Trik TerBaru

Friday, March 2, 2018

Perisai Photo Profil Facebook Atau Profile Picture Guard


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Berawal dari seorang teman di facebook yang menanyakan caranya membuat Perisai Photo Profil atau Profile Picture Guard kepadaku, sedangkan aku sendiri tidak tau dan menganggap itu hanya Bingkai Photo.

Namun teman facebookku menjelaskan itu bukan Bingkai Photo, setelah aku check ternyata memang bukan Bingkai Photo melainkan Perisai Photo Profil.

Setelah itu aku telusuri di pencarian google ternyata fitur terbaru dari facebook yang sedang uji coba di Negara India. Negara-negara lain, termasuk Indonesia, belum mendapatkan fitur tersebut. Lalu Kenapa Uji Coba Di India?

Pengguna Facebook di India memang sangat tinggi. Oleh karena itulah, pihak Facebook memilih negara tersebut sebagai yang pertama mendapatkan fitur Perisai Photo Profil atau Profile Picture Guard.

"Di India, kami mendengar bahwa pengguna ingin memiliki kontrol berlebih di profile picture, dan kami bekerja selama beberapa tahun belakangan untuk mengerti bagaimana bisa membantu," kata Facebook .

Adakah Cara Mengaktifkan Di Negara Indonesia Fitur Profile Picture Guard tersebut?

Dari Penelitian dan sumber-sumber informasi yang ku dapat, ternyata fitur Perisai Photo Profil atau Profile Picture Guard bisa Diaktifkan Di Indonesia dengan membuat akun baru facebook.

Berulang kali ku coba login dan Masuk akun facebookku yang lama tetap tidak ada fitur Perisai Photo Profil atau Profile Picture Guard. Emang belum di kasih Menu sama Facebook. Contoh Profilku Perisai Photo Profil

Perisai Photo Profil akan membantu menjaga photo anda saat ini lebih aman di Facebook dengan 3 cara :
  1. Orang lain tidak dapat mengunduh atau membagikan photo profil anda di Facebook.
  2. Hanya Anda dan teman facebook anda yang dapat menandai photo profil anda.
  3. Perisai menunjukkan bahwa orang lain harus menghargai photo profil anda.
Contoh Perisai Photo Profil Di lingkari warna biru dan logo perisai gambar di bawah :

Ada pun Trik Cara Mengaktifkan Fitur tersebut di Indonesia dengan cara pakai Vpn India dan Buat Akun Baru.

Langkah yang pertama siapkan bahan-bahannya, email yang belum terdaftar di facebook, vpn India KLIK DISINI, dan Aplikasi Facebook For Android.

Langkah yang kedua Klik File Manager dan cari Folder Facebook dan hapus folder tersebut, lalu Ke Pengaturan Klik Aplikasi, Cari Aplikasi Facebook for Android dan Hapus data.

Langkah yang Ketiga aktifkan vpn India tersebut, setelah aktif Daftar Facebook Baru di Aplikasi Facebook for Android.


Ikutin Petunjuk Pendaftaran Di facebook sampai Selesai dan Upload Photo Profil. Lalu Di Beranda Facebook Anda ada pemberitahuan Seperti Gambar Di bawah :


Anda klik Nyalakan Perisai Profil, bisa juga langsung klik edite yang ada di Photo Profil anda. Lalu anda Simpan. Jadilah Perisai Photo Profil, namun jika anda logout dari Facebook for Android. Menu Perisai Photo Profil itu sudah tidak ada cuma yang ada Matikan Perisai Photo Profil. Jika di klik maka Anda tidak bisa buat Perisai Photo Proful lagi. Tonton Video Tutorialnya

Ku Rasa Cukup sampai Disini, jika kurang paham bisa mengisi konentar disini, atau Komentar di akun facebookku, Pamit Undur diri...

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment